Durian Medan Mulai ‘Banjiri’ Kota Serang

Serang, (30/12/2018) Satubanten.com – Tak kurang dalam sepekan terakhir buah durian mulai membanjiri Kota Serang, Kendati belum puncaknya saat ini para pedagang musiman mulai menjajakan buah yang ‘disekujur’ kulitnya terdapat durian.

Hal tersebut seperti terlihat di JL Maulana Hasanudin Pasar Lama, Jl Raya Cikepuh Pasar Rau, dan Jl. Raya Serang Pakupatan KM. 85, Kab Serang.

Buah durian yang ditawarkan sendiri berasal dari Provinsi Sumatera dan Lampung. Sementara, beberapa Kecamatan Pandeglang, Rangkas dan Gunung Sari yang dikenal pemasok buah durian belum terlihat lantaran buah duren masih kecil hingga belum bisa dipetik.

Kondisi tersebut pula yang membuat harga durian di Lahat terbilang cukup tinggi juga dibanding puncak panen buah duren.

Joni salah satu penjual Durian di pipir Jalan raya Kota Serang mengatakan, Untuk harga sendiri menurutnya bervariasi.

Mulai harga Rp30 ribu sampai harga Rp50 ribu perbuah tergantung jenis dan besarnya buah durian yang ditawarkanya. “Macem-macem harga nya,biasa saya jual ada yang 30 ribu, ada juga yang 100ribu dapet 3 durian,” ujarnya saat ditemui Satubanten.com, Minggu, (30/12).

Harga jual yang ekonomis untuk menikmati buah durian, membuat para penjual durian mengalami kenaikan omzet, “Perharinya bisa 100 hingga 200 buah terjual perharinya. Karena baru memasuki masa musim minat warga cendrung tinggi,” lanjut Joni.

Joni juga berharap omzet penjualan tetap terus seperti saat ini “Tentu kita berharap minat pembeli akan terus meningkat apalagi musim panen sendiri tidak serentak jadi bisa lama kita berjualan buah durian,” harapnya.(SBS/Amel)

You might also like
Comments
Loading...