Duh, Pria ini Jual Daging Oplosan Sapi dan Babi di Tangerang

Tangerang – Petugas Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang membongkar praktik curang yang dilakukan oleh salah saeorang pedagang daging sapi di Pasar Bengkok Kota Tangerang, Banten. Pedagang tersebut nekat mencampur barang dagangannya antara daging sapi dengan daging babi agar mendapat keuntungan lebih besar.

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman menjelaskan, pihaknya telah melaporkan hal ini kepada Walikota dan pihak kepolisian.

“Pedagang tersebut berinisial AH dan telah diamankan oleh petugas. Saat tadi ditanya katanya baru berjualan selama dua bulan dan ia bukan warga Tangerang, tapi dari Pandegang,” ujar Abduh kepada awak media, Ahad (17/5/2020).

Hasil pemeriksaan dilakukan setelah dua kali uji laboraturium di lab yang tersedia di Provinsi Banten. “Hasil sample positif daging babi. Ada barang bukti kurang lebih 100 kg daging yang disita. Sebanyak 36,6 kg daging babi dan 65,3 kg daging sapi, jajaran kepolisian sudah menyampaikan segera akan lakukan proses penangkapan terhadap si penjual ini,” jelasnya.

Sementara itu, jajaran Polres Tangerang yang mendapat laporan tersebut mengamankan pedagang daging sapi yang menjual daging babi. Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Burhanuddin membenarkan penangkapan terhadap pedagang tersebut.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan, nanti kita informasikan lebih lanjut soal penangkapan ini. Semua pengakuan dan data dari lapangan kami akan gabungkan,” katanya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...