Dugaan Terlibat Pemerasan, Anggota Reskrim Polresta Tangerang Terjaring OTT Polda Banten

Tangerang (15/2/2019) Satubanten.com – Salah satu oknum anggota Reskrim Polres Kota  Tangerang yang bertugas di Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,  terjaring dalam oprasi tangkap tangan (OTT) yang dilakulan oleh Propam Polda Banten. Pelaku berpangkat Brigadir dan berinisial AY, ditangkap karena diduga telah memeras dan membebaskan penadah barang curian, dengan jumlah uang tunai sebesar Rp 40 juta.

Kasus berawal pada Kamis(14/2) malam dari informasi warga bahwa di Polsek Pasir Kemis diduga ada pemerasan terhadap Mansubi,penadah barang curian. Mansubi oleh petugas tersebut diminta  uang Rp 70 juta apabila ingin bebas dan kasusnya tidak ditindak lanjuti. Namun dari permintaan itu, akhirnya disepakati dengan uang Rp 40 juta.

Kabid Humas Polda Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Sumardi melalui siaran presnya membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini kasus OTT  saat ini sedang ditangani oleh Kabid Propam Polda Banten AKBP Yulius Yulianto,

“Adanya Operasi Bersih Penegakan Disiplin itu, dilakukan karena adanya informasi bahwa diduga  karena okum tersebut  membantu orang yang diduga dilaporkan sebagai pelaku tindak pidana, yang sedang dalam proses penyelidikan,”  kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

Saat ini kasus OTT sedang didalami oleh Bidang Propam Polda Banten. Dan terhadap pelaku sudah diamankan.

“Jika suatu saat terbukti yang bersangkutan melakukan pelanggaran, maka akan dilakukan sanksi penindakan hingga ke pemecatan melalui sidang kode etik profesi,”  ujar Yulianus. (SBS02)

 

You might also like
Comments
Loading...