Duel Klasik Persib Lawan Persija Terancam Mundur

Jakarta (18/09/2018) satubanten.com – Duel klasik Persib bandung melawan Perdija Jakarta terancam mundur dari jadwal semula. Pasalnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 telah menerima surat permohonan panitia pelaksana (panpel) Persib Bandung yang berencana menunda laga melawan Persija Jakarta., yang sedianya terjadwal pada 23 September 2018 di Stadion GBLA.

Panpel Persib memohon dilakukannya perubahan jadwal pertandingan. Seperti yang tertulis dari surat resmi yang bernomor 115/PANPEL-L1/IX-2018, panpel Persib meminta pertandingan tersebut diundur menjadi Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Ada dua alasan penting yang di sebutkan dalam surat yang diterima PT LIB pada Senin sore (17/9), Pertama, karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada tanggal 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

PT LIB sampai saat ini belum mengambil keputusan terkait dengan permohonan tersebut.

“Surat baru kami terima hari ini. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan. Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting,” kata Tigorshalom Boboy seperti dikutip dari Bola.net

PT LIB mengungkapkan akan berkoordinasi dengan banyak pihak terlebih dulu, serta segera akan mengumumkan secepatnya perkembangan status laga tersebut. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...