Dua Oknum Bandara Soetta, Diduga Pelaku Pemerkosa WN China

Cengkareng (25/12/2014), SatuBanten – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang saat ini mengamankan dua orang yang diduga pelaku pemerkosa wanita asal Negara China bernama Sun Yaurong alias Zhi-zhi (26).

Zhi-Zhi mengaku telah menjadi korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Dalam pengakuannya, Zhi-zhi datang menggunakan China Airlines berencana melakukan libur Natal dan Tahun baru.

Informasi yang dihimpun, perempuan yang diketahui tidak bisa berbahasa Indonesia ini, tiba di Terminal 2D Bandara Soeta Tangerang, pada Sabtu (20/12) sekira pukul 22.00 WIB dan ditemukan petugas kepolisian tengah menangis di Terminal 1B.

Aparat sampai harus meminta bantuan penerjemah seorang WNI yang fasih berbahasa China untuk berdialog dengan Zhi-Zhi. Pengakuan korban, ia diberikan air mineral dan disekap dalam hotel serta dijadikan pemuas nafsu petugas bandara tersebut.

Informasi yang dihimpun, korban dibawa ke salah satu hotel dekat bandara, korban diketahui masuk dengan ditemani dua orang pria sekira pukul 02.00 Wib. Sedangkan, pemesan kamarnya adalah atas nama Rivandi, warga Jalan Tanjung Pura 5 Nomor 80, RT 02/05, Pegadungan Kalideres, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soeta Tangerang, Kompol Azhari Kurniawan membenarkan atas informasi tersebut.

“Ya, benar kami sedang mengamankan kedua petugas Avsec, saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan,” ungkap dia, saat dihubungi awak media melalui telepon selulernya.

Kendati demikian, Kasat masih enggan menjelaskan lebih rinci seputar penangkapannya. “Nanti saja ya, yang jelas saat ini keduanya sedang menjalani pemeriksaan, kami (kepolisian) akan terus berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura II untuk kejadian ini,” pungkasnya. (Romi/BBS/B03)

You might also like
Comments
Loading...