Dua Gol Lionel Messi Hancurkan Liverpool

Barcelona (2/5/2019)Satubanten.com – Liverpool harus menerima pil pahit saat bertandang ke Markas Barcelona. Liverpool kalah dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis (2/4) dini hari WIB.

Lionel Messi kembali menjadi bintang dan membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Dua gol nya membuat Barca meraih poin penuh. Sementara satu tambahan gol lagi dihasilkan lewat Luiz Suarez sekaligus mengunci kemenangan 3-0.

Meski menang, pertandingan itu tidak mudah untuk Barca. Liverpool menunjukkan perlawanan dengan taktik yang tepat. Namun, Faktor Messi membuat strategi The Reds berantakan.

Manager Liverpool, Jurgen Klopp mengakui Messi sebagai faktor penentu perbedaan kualitas Liverpool dengan Barcelona. Dua gol nya telah membuktikannya. Posisi yang tepat saat menerima bola rebond dari Suarez dan Tendangan bebas yang indah sulit untuk bisa menahannya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu apakah kami bisa bermain lebih baik lagi. Anda mendapati satu momen ketika bola membentur tiang gawang. Saya tidak benar-benar ingat bagaimana itu terjadi, tetapi itu mudah bagi Messi,” ujar Klopp dilansir UEFA.com.

“Lalu anda menghadapi tendangan bebas [Messi] yang luar biasa. Saya kira kami bereaksi dengan baik dan cara kami bertahan dari serangan balik membuktikan bahwa kami bermain dengan hati, itulah yang saya sukai.” jelasnya.

Walaupun berat, Liverpool masih bisa lolos ke final andai bisa menang dengan dengan skor 4-0 pada leg kedua nanti di Anfield. Sejarah mencatat,Liverpool bisa come back dengan sempurna saat melawan AC Milan. Saat itu Liverpool tertinggal 0-3 dan sanggup membalas tiga gol, serta menang adu penalti. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...