Drumer Band Element Didi Riyadi Tolak Rencana Perpanjangan PPKM

Jakarta, (16/07/2021)- Satubanten.com- Aktor dan musisi, Didi Riyadi membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Surat yang terdiri dari tiga halaman ini Didi memposisikan dirinya sebagai rakyat yang bekerja di bidang seni dan hiburan Indonesia selama 31 tahun.

Drumer Element itu menyampaikan hal tersebut dalam surat terbuka untuk Presiden Jokowi yang diunggah melalui akunnya di Instagram. “Menolak perpanjangan PPKM Darurat Jawa & Bali 1,” tulis Didi Riyadi pada Rabu (14/7).

Artiskelahiran 31 Juli 1981 itu memberikan alasan dirinya menolak hal tersebut. “Simple saja pak, sudah pasti banyak yang terkenal imbasnya terlebih lagi soal perut, banyak yang tidak bisa kerja, tidak bisa menafkahi keluarga,” lanjutnya.

Menurut Didi, sejak awal pandemi Covid-19 sampai sekarang banyak usaha yang gulung tingkar, PHK karyawan dan seniman tidak lagi bisa manggung.

Dia menyampaikan tiga poin utama yang disebutnya sebagai curahan hati termasuk apresiasi, keprihatinan, dan pendapatnya mengenai kondisi saat ini. Pada poin pertama Didi menyoroti soal dampak pandemi yang dirasakan oleh masyarakat serta berbagai bidang terutama dalam perekonomian, kesehatan, pendidikan, dunia seni dan hiburan.

Di poin kedua, Didi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah berupaya menangani situasi sulit ini. Ia memberi hormat dan apresiasi setinggi-tingginya atas ketegasan mengeluarkan berbagai kebijakan seperti PSBB dan PPKM Darurat seperti yang sedang berlangsung saat ini. Namun dari hasil pengamatannya, Didi menolak adanya wacana perpanjangan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. (Sbs11)

 

Comments
Loading...