DPM UPI Kampus Serang Gelar Seminar Legislatif 2018

Serang (24/12/2018) SatuBanten News – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM UPI) Serang pada Sabtu (22/12) menyelenggarakan Seminar Legislatif Muda yang bertajuk “Viva Legislativa, Legislator Muda Jaya!” bekerja sama dengan FL2MI Banten, kegiatan ini bertujuan sebagai peran mahasiswa dalam membangun bangsa melalui legislatif muda. Diselenggarakan pada Sabtu, 22 Desember 2018, pukul 07.00-Selesai, bertempat di Aula Timur UPI Kampus Serang.

Seminar Legislatif Muda 2018 yang membahas:
1. Seminar kebangsaan dengan tema “Memperkokoh wawasan kebangsaan bagi organisasi mahasiswa”.
2. Seminar Legislatif
3. TalkShow tentang Legal Drafting
4. Sejarah FL2MI

Acara ini dimulai dengan adanya persembahan Tari pembukaan acara oleh Unit Tari ANZni UPI Serang, dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana
Rizki Tazriyan, Ketua DPM
Yuni Setianingsih, Ketua FL2MI Banten Qonita Firdaus, dan Wakil Direktur UPI Kampus Serang sekaligus membuka acara Dr. Encep Supriatna, M.Pd.

Adapun narasumber yang hadir untuk memberikan materi yaitu Encop Sofia, M. A.
(Anggota Komisi V DPRD Prov. Banten)
H. Namin, S. H (Ketua DPRD Kota Serang)
Muhammad Ali Surohman (Wakil ketuaII DPRD Kota Serang), Suhail Eresmair, S. Pd.
(Ketua DPM UPI 2017), dan Heri Mufti, S. H

Acara ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi se-Banten. Dalam paparannya, Ketua DPM UPI Kampus Serang Yuni Setianingsih.

“Tujuan training legislatif merupakan pembekalan kepada legislatior di tingkat mahasiswa yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan mempunyai skill yang memadai untuk membuat regulasi dan peraturan perundang-undangan produk organisasi mahasiswa serta membangun kerangka pemikiran yang dialogis melalui mekanisme persidangan yang dijalankannya.” jelasnya

Kegiatan terakhir ditutup dengan pembagian doorprize dan sayonara kepada beberapa peserta. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...