Donnarumma Resmi Gabung Paris Saint-Germain (PSG)

Paris, (16/07/2021)- Satubanten.com – Paris Saint-Germain (PSG) telah menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan Gianluigi Donnarumma. Kiper Timnas Italia pada Piala Eropa 2020 diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Donnarumma memang sudah sejak 16 Juni lalu mencapai kata sepakat dengan PSG. Tapi, dia saat itu masih membela Timnas Italia di Euro 2020 dan baru bisa bertolak ke Paris pekan ini, setelah membawa negaranya juara. Donnarumma berangkat ke Prancis dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Usai melakukan tes medis, Donnarumma meneken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2026, Rabu (14/7/2021) malam WIB dengan gaji mencapai 12 juta euro.

Donnarumma akan bersaing dengan Keylor Navas yang berpengalaman untuk mendapatkan posisi pilihan pertama. “Saya senang menjadi bagian dari klub besar ini,” ujar Donnarumma dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh PSG. “Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini dan terus berkembang di sini,” sambungnya.

“Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan membawa kegembiraan bagi para pendukung,” tandasnya.

Selama enam musim bersama Rossoneri, kiper kelahiran Napoli itu membuat 215 penampilan di Serie A bersama dengan 16 pertandingan di Liga Europa dan 12 di Coppa Italia (termasuk final 2016 dan 2018).

Donnarumma akan mendapat nomor punggung 50, bukan 99 seperti yang biasa dipakainya di AC Milan. Status Donnarumma sebagai jawara Eropa dan kiper muda terbaik saat ini jelas jadi modal untuk merebut posisi kiper utama.

Dia adalah pemain ketiga yang menandatangani kontrak dengan PSG berstatus bebas transfer musim panas ini. Donnarumma menyusul bek Spanyol Sergio Ramos, yang kontraknya habis di Real Madrid, dan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino akan memiliki banyak pilihan di antara dua penjaga gawang berpengalaman saat berupaya membawa klub itu menjadi juara Liga Champions musim depan. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...