Dompet Dhuafa Wisuda 35 Guru Program SGI di Kabupaten Serang

Kamis (01/08/2019), Satubanten.com –  Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Dhuafa mewisuda 35 guru yang berasal dari guru – guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Serang, Kamis (02/08) di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten. Kegiatan Wisuda ini menandai berakhirnya program pelatihan guru yang dinamakan SGI Master Teacher. Program ini merupakan pelatihan para guru agar lebih aktif, kreatif dan mempunyai wawasan yang luas mengenai keguruan selama tiga bulan yang dilaksanakan setiap hari minggu.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Asda III Pemerintah Kabupaten Serang, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Perwakilan Dinas Pendidikan Kab. Serang, Pengurus Pusat Sekolah Guru Indonesia yang beralamat di Parung – Bogor, Ketua Dompet Dhuafa Banten, Ketua Kelompok Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI), Kepala Madrasah peserta dan para pendamping wisudawan.

Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Banten memberikan apresiasi dengan adanya SGI dan nasihat khusus kepada wisudawan agar tetap semangat mengabdikan dirinya untuk pendidikan. Sementara itu Asda III Pemerintah Kabupaten Serang mengapresiasi kegiatan SGI Dompet Dhuafa tersebut.

“Alhamdulillah SGI telah hadir di Kabupaten Serang harapannya program ini bukan hanya untuk guru- guru Madrasah Ibtidaiyah namun, guru-guru Sekolah Dasar juga menurut saya perlu untuk ikut sertakan,” kata Asda III Pemerintah Kabupaten Serang melalui sambutannya.

Sementara Trainer Sekolah Guru Indonesia Wilayah Banten yang akrab dengan sapaan Guru Habib Alwi Jamalulel mengungkapkan bahwa kegiatan SGI ini merupakan peningkatan soft skill para guru. Dirinya merasa puas dengan antusisame para peserta yang cukup tinggi.

“Kegiatan Wisuda SGI Master Teacher Angakatan XXXIII Kabupaten Serang adalah kegiatan puncak dari deretan kegiatan yang sudah dilalui selama tiga bulan. Kegiatan ini diisi oleh guru-guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Serang yang sudah teselseksi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kompetensi pedagogik guru serta meningkatan semangat dan kreatifitas para guru. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan diserang, ternyata Alhamdulillah antusiasme para guru untuk mengikuti SGI master Teacher ini cukup tinggi dan harapannya bisa berlanjut ke daerah lainnya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...