Dokumen Tak Lengkap, 25 TKA Diamankan Petugas Imigrasi

Serpong (28/11/2018), SatuBanten News – Sebanyak 25 tenaga kerja asing (TKA) asal China dan India yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diamankan petugas. Hal ini dilakukan lantaran para pekerja asing tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen resmi keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman, menjelaskan bahwa pengawasan orang asing ini dilakukan di sejumlah titik di Tangsel, di antaranya perkantoran dan hunian rumah dan apartemen.

“Saat ini Tim Pengawas orang asing (Timpora) focus pada pengawasan dan kami amankan sekitar 25 orang untuk kami periksa karena saat ditanya mereka tidak bisa menunjukkan dokumen resmi,” ujar Herman, Rabu (28/11/2018).

Lebih lanjut Herman menuturkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pekerja asing yang digelandang ke kantor Imigrasi Kelas I Tangerang tersebut.

“Sat ini kami masih periksa secara intensif, nanti kalau sudah selesai baru ketahuan jenis pelanggarannya. Tapi sementara karena mereka tak bisa menunjukkan dokumen kerja maka kami amankan,” jelas Herman.

Tapi berdasarkan pengalaman, para pekerja asing ini menyalahi prosedur keimigrasiaan. “Biasanya penyalahgunaan ijin tinggal dan kunjungan,” imbuhnya.

Kini, para terduga pelanggar keimigrasian tersebut berada diamankan di Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...