Divisi Pelayanan Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Evaluasi Pelaporan Aksi HAM Dan Bimtek

Serang, (27/02/2020)- Satubanten.com- Dalam rangka pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2018 tentang Ranham Tahun 2015-2019, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan rapat evaluasi dan persiapan pelaporan capaian aksi HAM serta Bimbingan Teknis Aksi HAM di daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, hari ini Kamis (27/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane, Kepala Bidang HAM Pensra, serta dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Biro Hukum Provinsi Banten dan Bagian Hukum Kabupaten/Kota serta Bappeda Propinsi dan Kabupaten/Kota di Propinsi Banten.

Dalam kesempatan ini kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang HAM Pensra yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. ” Untuk mewujudkan tanggung jawab dan kewajiban di bidang hak asasi manusia, salah satunya pemerintah membentuk Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) baik Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dengan adanya RANHAM tersebut diharapkan penghormatan, pemajuan, pemenuhan, perlindungan dan penegakkan HAM dapat tercapai.” ucap Pensra. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...