Diterjang Banjir, Kotak Suara PPK Jombang Terendam

CILEGON, Satubanten.com — Hujan besar yang mengguyur daerah Kota Cilegon sejak Kamis (03/12) dini hari menyebabkan banjir di beberapa daerah, salah satunya yakni Sekretariat PPK Kecamatan Jombang. Banjir yang datang tiba-tiba tersebut masuk hingga ke dalam kantor hingga merendam kotak suara.

Air yang naik sejak pukul 02.00 WIB tersebut, langsung masuk dan membuat beberapa kotak suara yang diletakkan di lantai langsung terkena air. Hal tersebut dibenarkan oleh Eli Jumaeli saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

“Iya benar, yang terendamg di Kecamatan Jombang, bukan KPU Cilegon, tapi PPK Kecamatan Jombang,” tuturnya.

NAmun demikian Eli mengaku belum mendapat laporan lengkap mengenai dampak dari banjir tersebut. Jumlah pasti kotak suara yang terendam atau mengalami kerusakan belum diketahui dengan pasti.

“Saat kami belum trima laporan lengkapnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ajat salah seorang anggota PPK Kecamatan Jombang mengatakan bahwa petugas dan warga bertindak sigap saat banjir mulai merembes ke Sekretariat PPK. Namun demikian tetap saja ada beberapa kotak suara yang terkena air dan mengalami kerusakan.

“Ada kayanya sekitar 25 kotak suara yang rusak, itu yang di bagian bawah soalnya klan ditumpuk-tumouk. Kalau yang masih bisa dipakai sekitar 100 kotak suara, kita pindahkan setelah hujan reda,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...