Dit Samapta Polda Banten, Cegah Aksi Premanisme dengan Patroli Dialogis

 

Patroli dialogis, cara cegah premanisme

dengan mengajak ngobrol masyarakat, model patroli yang humanis.

 

Lebak, (18/08/2019) satubanten.com- Meningkatkan rasa aman di dalam masyarakat dan wilayah Banten, Personel Quick Wins Program III oleh Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dimulai pada pukul 12.00 wib s.d 05.00 wib, dari Alun-alun Rangkas Bitung, Citra Maja Raya, sampai ke Stadion Ona Rangkas Bitung, ujar Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Jondrial ., SIK. Sabtu 17/08/2019.

Di dalam melaksanakan patroli, Petugas menghimbau kepada masyarakat sekitar yang masih melakukan aktivitas pada tengah malam, agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme dan kejahatan jalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 pada waktu di jam-jam yang rawan, kata Jondrial.

Sementara Kabid Humas Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk mau bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sebagai petugas, kita himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari agar tidak meminum minuman keras dan segera pulang agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, ujar Edy Sumardi.

Dan juga perhatikan situasi di sekitar lingkungan rumah, agar tetap waspada dan jangan takut terhadap aksi premanisme, apabila masyarakat menemui orang yang mencurigakan harap langsung melaporkan ke pos polisi terdekat, himbau kabid Humas Polda Banten.

Hal Ini Selaras, dengan Program Promoter Bapak Kapolri melalui Upaya meningkatkan Harkamtibmasy dengan menghadirkan polisi di setiap aktivitas masyarakat, sehingga akan lebih terasa aman dan nyaman, ujar Edy. (sbs04)

You might also like
Comments
Loading...