Dishub Kota Serang Pasang 114 Rambu di Palang Pintu Kereta Api

Serang  (19/9/2019) Satubanten.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang  memasang rambu lalu lintas sebanyak 114 unit di setiap perlintasan sebidang di kota Serang.  Mulai dari palang pintu perlintasan dan pos jaga kereta api di 18 titik perlintasan serta menempa 72 petugas di masing-masing pos jaga.

Kepala Dishub Kota Serang Maman Luthfi mengatakan, di Kota Serang banyak perlintasan-perlintasan sebidang yang belum tersentuh. Oleh sebab itu, pihaknya melakukan penyisiran dan memasang rambu serta menugaskan petugas untuk berjaga disetiap perlintasan kereta api. Ini juga salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam menekan angka kecelakaan di palang pintu.

“Kota Serang  itu wilayahnya dibelah oleh jalur kereta api sehingga banyak mewarisi perlintasan perlintasan sebidang. Maka, Pemkot Serang memiliki tanggung jawab penuh atas keselamatan para pengguna jalan. Dengan memasang rambu peringatan, palang pintu perlintasan dan menempatkan petugas jaga di setiap pos,”  ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (19/9).

Pihaknya juga mulai membatasi dan menutup perlintasan kereta api kecil yang ilegal disejumlah titik. Hal ini dilakukan, karena banyak kecelakaan yang terjadi di lokasi perlintasan ilegal. “Nanti kedepan, ada program pemerintah pusat untuk mengatasi perlintasan sebidang karena menimbulkan potensi rawan terjadi kecelakaan. Jadi melalui overpass dan underpass untuk menguranginya,” ucapnya.  (SBS)

You might also like
Comments
Loading...