Disdukcapil Kota Serang Masih Bertugas Hingga H-2 Lebaran

Serang, (11/06/2018) satubanten.com – Bagi sebagian orang, menjelang hari raya Idul Fitri merupaka waktu yang tepat untuk melakukan tradisi mudik dan sudah mendapatkan waktu libur dari tempat bekerja. Namun tidak bagi sebagian petugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, beberapa petugas terlihat masih melakukan tugasnya dalam memenuhi permintaan pencetakan KTP.

Ditemui di kantor Disdukcapil Kota Serang oleh Satu Banten News, Ipiyanto, Kepala Disdukcapil Kota Serang memberikan keterangan, bahwa pada libur menjelang hari raya Idul Fitri ini masih menerjunkan beberapa petugas untuk menyelesaikan pencetakan KTP status PRR (print ready record) dan SUKET yang akan diubah menjadi KTP.

Walau sudah masuk libur hari raya, Disdukcapil Kota Serang masih bertugas mencetak KTP. (Foto : yusef)

“Kami masih bertugas selama libur menjelang hari raya Idul Fitri, ada empat orang yang bertugas mengurusi pencetakan KTP dengan status PRR, yaitu siap cetak kerena warga sudah melakukan perekaman data dan juga mengubah warga yang sudah mempunyai SUKET (surat keterangan) pengganti KTP agar bisa mempunyai KTP-el,” jelas Ipiyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ipiyanto melanjutkan bahwa dirinya mengeluarkan kebijakan ini untuk bisa mengejar target pencetakan KTP juga agar petugas bisa fokus mencetak KTP secara optimal, tidak seperti hari-hari biasa yang masih harus diselingi dengan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini saya lakukan agar petugas saya fokus mencetak KTP, kalau hari-hari biasa kan kami juga disibukan dengan pelayanan jadi kurang optimal. Selain itu kami juga mengantisipasi terkait pemilihan walikota Serang yang sudah semakin dekat, karena terkadang keputusan KPU suka berubah dengan cepat terkait persyaratan pencoblosan nanti, yang saya dengar nanti SUKET itu tidak berlaku, makanya kami mengejar agar SUKET bisa diubah menjadi KTP el,” ungkap Ipiyanto kepada wartawan Satu Banten News. (sbs/ysf)

You might also like
Comments
Loading...