Disbudpar Gandeng Bloger Ekspos Cagar Budaya di Tangerang

Tangerang (24/8/2019) Satubanten – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menggelar diskusi budaya bersama budayawan, bloger, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dan berbagai komunitas yang ada di Kota Tangerang.

Diskusi tersebut dilakukan untuk menginventarisir cagar budaya yang ada di Kota Akhlakul Karimah itu. “Cagar budaya di Kota Tangerang belum semuanya terekspos. Kami sengaja mengajak bloger dan komunitas-komunitas untuk menyosialisasikannya,” kata Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, dikutip Humas Pemkot Tangerang (24/8).

Saat ini sudah ada 9 cagar budaya yang diresmikan di Kota Tangerang dan pada tahun ini ada 7 cagar budaya yang rencananya akan diresmikan. “Kami juga meminta masyarakat yang mengetahui artefak atau peninggalan sejarah untuk memberitahu Disbudpar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Budaya Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar, mengungkapkan, setelah berdiskusi tentang budaya di Pendopo Disbudpar Kota Tangerang peserta diajak berkeliling beberapa cagar budaya yang ada di Kota Tangerang. “Kami melakukan napak tilas budaya ke Makam Masjid Kalipasir, Makam Yuda Negara, Sangiang dan Pintu Mokervart,” ungkapnya.(SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...