Diresmikan Serentak, 58 Posko Mudik PKS Siap Layani Masyarakat

Merak (01/06/2019), satubanten.com – Musim mudik Lebaran 2019 kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kembali sediakan posko Mudik. Kali ini jumlahnya mencapai 58 posko yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Meskipun di seluruh Indonesia namun pastinya tidak setiap kecamatan ada. Kita fokuskan di zona perlintasan pemudik yang cukup padat khususnya di Jawa,” kata Mustafa Kamal selaku Sekjen DPP PKS saat membuka acara.

Posko mudik Lebaran 2019 PKS ini dibuka secara resmi pada Jumat (31/5) di Terminal Terpadu Merak (TTM) Kota Cilegon. Acara peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mustafa Kamal didampingi Ketua DPW Provinsi Banten Miptahuddin dan Ketua DPD Partai PKS Cilegon Abdul Ghoffar.

“Posko Mudik ini merupakan bentuk pelayanan kita, khidmat kita kepada masyarakat. Bayangkan, kita baru selesai pemilu sudah langsung sigap kasih pelayanan ke masyarakat. Jadi kalau buat PKS nggak usah nunggu pemilu buat kasih pelayanan ke masyarakat,” tuturnya.

” Dari 58 Posko, 30 diantaranya merupakan Posko bersifat menetap dan 20 Posko lainnya bersifat mobile,” imbuhnya.

Pemudik yang singgah di Posko PKS nantinya akan disediakan fasilitas antara lain makanan dan minuman, tempat istrahat, Pijat dan Totok Punggung (Topung) dan juga satu bonus voucher untuk pembelian bahan bakar kendaraan pemudik bagi yang beruntung.

Sementara itu, Ketua DPW PKS mengatakan bahwa untuk memenuhi pelayanan pengunjung Tim medis akan berjaga bergantian dengan sistim shift. Sehingga kapanpun pemudik datang berkunjung, dapat dilayani dengan baik dan maksimal.

“Kalau tim medis kita ada sekitar 10 orang.  Nah nanti mereka secara bergiliran berjaga di Posko. Setiap harinya sekitar 2 atau 3 orang tenaga medis,” pungkasnya.  (IBC/SBS031)

You might also like
Comments
Loading...