Dinsos Kota Serang Gelar Bimtek Manajemen Wirausaha Bagi LKS

Serang (30/07/2018) Satubanten.com – Dinas Sosial Kota Serang menggelar Bimbingan Teknis Manajemen Wirausaha bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tahun anggaran 2018. Kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan tenaga pelatih dan pendidik dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kota Serang, Syamsuri, S.sos bertempat di Gedung Marga Wiwitan, Senin (30/7).

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama dua hari diikuti oleh perwakilan dari 27 LKS Se-Kota Serang. Dalam Sambutannya , Kepala Dinas Sosial, Syamsuri,S.sos mengungkapakan tentang bagaimana mengatasi persoalan sosial di masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama.

“Penyelesaian masalah sosial yang ada di masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus diselesaikan secara bersama-sama.” Ujar Syamsuri

“Permasalahan sosial atau kemiskinan pasti akan selalu ada sampai kiamat, tugas kita hanya untuk menekan agar jumlahnya tidak melonjak tinggi” Tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Serang, Dr Hj Leli Nuraini Spd Mpd, menyoroti tentang penguatan kelembagaan dengan menekankan agar semua LKS di Kota Serang sudah terakreditasi.

“Saya berharap ada LKS di kota Serang Ini yang sudah terakreditasi , agar jika ada bantuan dari pusat, syaratnya sudah terpenuhi.” Katanya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...