Dinkes Kab. Tangerang Siap Tindaklanjuti Keluhan Pasien

Tangerang, (02/05/2019) Satubanten.com,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, akan menindaklanjuti keluhan keluarga pasien terhadap pelayanan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ilanur Balaraja, di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, Corah Usman mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti terkait adanya keluhan terdap pelayanan di RSIA Ilanur Balaraja.

“Baik, segera kami tindaklanjuti ke RSIA Ilanur,” kata Corah melalui pesan whatsppnya kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).

Pernyataan tersebut diungkap Corah, karena adanya informasi adanya keluhan dari orang tua pasien yang mengeluh atas lambatnya pelayanan di RSIA tersebut.

Alamsyah orang tua pasien atas nama Rapif Azka yang baru berusia 11 bulan yang menderita sakit panas dan kejang-kejang karena lambat mendapatkan perawatan dan obat-obatan.

“Sesampainya di RSIA Ilanur sekitar pukul 09.00 wib Minggu pagi, anak saya hanya diperiksa dan kemudian diberi resep untuk menebus obat di apotek, setelah hampir 2 jam lebih menunggu obat, baru dikasih kabar bahwa obat yang dimaksud tidak ada dan memerintahkan untuk beli obat di apotek luar,” kata Almsyah yang mengeluhkan lambatnya pelayanan di RSIA Ilanur tersebut.

Setelah itu, lanjut Alamsyah, pihak rumah sakit baru menyatakan tidak sanggup dan memintahkan agar pasien di merujuk ke rumah sakit lain.

“Kondisi anak saya semakin parah, mata sudah terbalik dan tubuhnya kejang-kejang, akhirnya anak saya di rujuk ke RSUD Balaraja,” kata Alamsyah.

Dengan kejadian itu, Almsyah mengaku kecewa dan menganggap bahwa RSIA tersebut, tidak tanggap dan tidak memiliki obat yang lengkap.

Agar tidak terjadi peristiwa serupa, Alamsyah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, untuk mengkaji ulang kesiapan fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Ini menyangkut nyawa manusia, seharusnya penyedia layanan kesehatan lebih sigap dan cepat melayani pasien sehingga dapat segera mendapatkan pertolongan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Juhana menjelaksan, Memang betul adanya pasien anak atas nama Rapif Azka, dan sudah ditangani oleh dokter anak, setelah di tangani dan diperiksa oleh dokter anak, kemudian orang tua harus mengambil obat di apotik.

“Karena stok obat yang belum lengkap, maka kami sarankan untuk membeli di apotik luar dengan resep dokter yang sudah kami berikan,” ucapnya.

Kami dari pihak RSIA Ilanur memohon maaf bilamana ada kesalahan terhadap pelayanan kami, untuk kedepannya kami akan berupaya untuk lebih baik lagi.

“Dengan adanya kejadian ini, kami akan terus berupaya memperbaiki pelayanan kami, supaya lebih baik serta semakin sempurna,” ujarnya.

Bilamana ada kendala bisa menghubungi kami di nomor telpon pelayanan 021-59450898. (SBS009/Anoey)

You might also like
Comments
Loading...