Dinkes Kota Tangerang Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Program “Sapa Sehat”

Tangerang, (21/06/2019)- Satubanten.com-  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan terus berupaya keras meningkatkan kesehatan masyarakatnya. Salah satunya melalui Program Sapa Sehat.

Menurut Kepala Puskesmas Pasar Baru, dr. Melawati, mengadakan Sapa Sehat setiap hari Jumat di 36 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan.

“Upaya itu guna mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama, cek kesehatan serta pemberian asupan sehat,” terang dr. Melawati, saat menggelar pelayanan Sapa Sehat di RW 02 Kelurahan Koang Jaya, Jumat (21/06).

Dirinya melanjutkan, program Senam Sapa Sehat yakni bentuk pengabdian untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat serta meningkatkan kualitas hidup mereka.

Ada dua jenis senam Sapa Sehat yang diperkenalkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang yakni senam Maumere dan Cerdik.

Cerdik merupakan kepanjangan dari Cek Kesehatan, Rajin Olahraga, Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup, Hindari Asap Rokok, dan Kelola Stres dengan baik. Ditambahkannya, sehat itu tidak mahal dan sehat itu murah. Maka Dinas Kesehatan terus membiasakan perilaku masyarakat tersebut untuk mau hidup sehat.

“Sapa Sehat ini dilakukan satu minggu sekali, setiap Jumat. Sapa Sehat, kolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan Puskesmas keliling,” ujarnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...