Dinilai Gagal, Kepala Dinas Kesehatan Diminta Berhenti Dari Jabatan

Serang (27/01/2020) SatuBanten.com –
Kepala Dinkes Kota Serang, M. Ikbal dinilai telah gagal dalam menjalankan tugas sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Pujianto Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, meminta kepada Walikota agar segera mengganti Ikbal. Ditambah lagi banyak Pustu yang dibiarkan terbengkalai.

“Kesehatan itukan merupakan kebutuhan mendasar masyarakat disamping pendidikan. Ketika Pustu dibangun menggunakan anggaran rakyat, itu agar pelayanan kesehatan dapat lebih baik,” ujarnya di gedung DPRD Kota Serang, Senin (27/1).

Ia pun mengaku heran kepada Dinkes, karena mereka selalu berkata anggaran kurang. Namun ketika diberikan anggaran lebih, Dinkes justru tidak menggunakan dengan maksimal.

“Ini menjadi alasan saya untuk dapat berstatemen bahwa Kepala Dinkes ini tidak dapat bekerja. Kepala Dinkes ini tidak mampu menjalankan amanah dengan baik,” tegasnya.

Bahkan menurut Pujianto, dengan melihat kinerja Dinkes yang tidak baik ini, pihaknya berpendapat bahwa seharusnya kepala Dinkes Kota Serang diganti karena tidak bisa bekerja memenuhi harapan masyarakat.

“Jelas Kepala Dinkes ini tidak dapat bekerja. Maka kami meminta kepada Walikota Serang agar dapat segera mengganti Kepala Dinkes Kota Serang,” katanya dengan tegas. (RR/SBS31)

Comments
Loading...