Dindik Kota Serang Siap Terapkan Merdeka Belajar

Serang (29/02/2020) SatuBanten.com – Baru-baru ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia mengeluarkan kebijakan merdeka belajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).

Menanggapi hal itu, Kabid GTK pada Dinas Pendidikan Kota Serang, Zeka Bachdi mengatakan siap mengimplementasikan peraturan merdeka belajar itu.

Hal ini guna memberikan kebebasan kepada setiap sekolah khususnya guru untuk dapat mengembangkan pendidikan merdeka belajar di sekolah.

“Konsep merdeka belajar ini akan kami implementasikan kepada guru-guru kita yang ada di Kota Serang. InsyaAllah tanggal 4 Maret 2020, Dindikbud nanti akan melakukan pelatihan dalam rangka sosialisasi kepada guru mengenai merdeka belajar ini,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Zeka juga mengatakan untuk pengimplementasian merdeka belajar ini, Dindikbud masih terus mengembangkan konsepnya.

“Karena memang baru yah, jadi kami masih mengonsep. Makanya nanti di bimtek berharap guru juga bisa turut memberikan masukan-masukan mengenai merdeka belajar ini. Ya walaupun secara garis besar konsepnya memberikan kebebasan kepada siswa untuk bisa mengeksplore,” ungkapnya. (RR/SBS31)

Comments
Loading...