Dinas Sosial Pandeglang Adakan Kegiatan Family Development Sesion atau Peningkatan Kemampuan Keluarga

Pandeglang, (29/05/2019)- Satubanten.com-  Banyak hal yang menarik saat pelaksanaan FDS PKH ini. Pendamping dituntut untuk dapat mengemas sedemikian rupa agar pelaksanaan FDS berhasil, antara lain dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pertemuan kelompok.

Menurut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Hj.Yeni Herlina S.Sos. M.S.i Pertemuan kelompok dilakukan oleh pendamping minimal sekali dalam sebulan untuk tiap kelompok. Dengan FDS pertemuan kelompok jadi lebih bernilai dimana peserta diberi bekal oleh pendamping PKH terkait masalah kesehatan, pendidikan, ekonomi keluarga dan perlindungan anak.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga jika dilaksanakan rutin oleh pendamping PKH sangat bermanfaat bagi peserta. Peserta diajarkan dan dibekali oleh pendamping tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan, pengelolaan keuangan keluarga, cara mengasuh anak dan lain sebagainya.

Kali ini bukan hanya Kegiatan FDS PKH saja akan tetapi penerima Jamsosratu pun dihadirkan dalam Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Banjar dengan jumlah peserta 30 orang KPM PKH dan 40 orang RTS Jamsosratu. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...