Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gulirkan Program BOP untuk 102 SMP Swasta

Tangerang (3/7/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah menggulirkan Program Biaya Operasional Pendidikan (BOP) SMP Swasta sejak ajaran baru Tahun 2017/2018.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamalludin, menuturkan, pada Tahun 2019, jumlah SMP Swasta yang ikut dalam program BOP SMP Swasta berupa bantuan iuran sekolah siswa yang tersebar ke 102 sekolah tingkat SMP Swasta. Sekolah tersebut tersebar di 13 Kecamatan yang terbagi dalam empat rayon.

Bertambahnya jumlah sekolah yang ikut dalam program ini adalah guna meringankan beban wali murid dan kepastian sekolah dalam pemasukan keuangan dari program BOP.

“Jadi, bagi siswa yang masuk ke sekolah SMP swasta dan telah ikut dalam program BOP maka biaya SPP bulanan tak lagi dibayarkan sebab sudah ditanggung oleh Pemkot Tangerang,” ujarnya dikutip laman resmi Kota Tangerang, Rabu (3/7) sore.

Kehadirannya tak lain sebagai upaya meringankan beban wali murid dan menjamin pendidikan bagi anak-anak, yang merupakan wujud dari Program Tangerang Cerdas.

“Jadi, tak usah khawatir bagi yang belum diterima di SMP Negeri, masih ada kesempatan di 102 SMP Swasta yang disubsidi oleh Pemkot Tangerang.” tuturnya.

BOP SMP Swasta, yaitu berupa bantuan iuran sekolah siswa. Di mana para siswa, tak perlu lagi membayar SPP setiap bulan, sebab sudah dibayarkan oleh pemerintah.

Jadi, alasan anak-anak tak bersekolah karena biaya juga bayaran SPP yang terlambat, harusnya sudah tidak mencuat lagi. Sebab, Pemkot melalui kebijakannya melakukan pembayaran ke sekolah sesuai dengan jumlah siswa yang ada. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...