Dinahkodai CR7, Juventus Tekuk Cagliari 2-0

TURIN, Satubanten.com — Juventus tampil gemilang saat menjamu Cagliari dalam pertandingan giornata ke delapan Serie A, di Allianz Stadium, Minggu (22/11). Performa tersebut tak lepas dari permainan yang dinahkodai oleh Ceistinao Ronaldo sebagai kapten tim.

Performa gemilang tersebut bisa langsung terlihat sejak menit awal pertandingan. Pada menit ke-11 sepakan kaki kiri Federico Bernardeschi telah mampu merobek gawang Alessio Cragno. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Alvaro Morata, yang memberi operan kepada Bernardeschi berada posisi off-side.

Si Nyonya Tua kembali mengancam gawang Cagliari di menit ke-26. Namun umoanh sudut darj Juan Cuadrado dan disundul oleh Morata tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang Cagliari.

Tiga menit berselang, Juve kembali mengancaman gawang Cagliari. Namun umpan dari Cuadrado yang disambut tendangan spekulatif Dejan Kulusevski tersebut masih melenceng ke sisi kanan gawang Cagliari.

Pecah telor Juventus akhirnya tiba di menit ke-38. Umpan Alvaro Morata disambut baik oleh Cristiano Ronaldo yang ada di sebelahnya. Dengan sedikit gocekan, tembakan keras CR7 berhasil melesak ke gawang Cagliari, skor 1-0 untuk Juve.

Buah kerja keras Juve rupanya berlanjut dan kembali membuahkan hasil pada menit ke-42. Berawal dari sepak pojok Merih Demiral, bola yang mengarah ke sisi gawang justru menghampiri Ronaldo yang langsung dieksekusi menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Berada di posisi unggul, Juve tak mengurangi agresifitas di paruh kedua permainan. Sejak awal laga paruh kedua, Juve sudah kembali mencetak peluang di menit ke-52 dan menit ke-53. Namun kesempatan tersebut masih belum berhasil menembus gawang Cagliari.

Cagliari bukannya tak mau membalas. Pada menit ke-68 sebenarnya Cagliari berhasil mengeksekusi satu gol. Namun gol hasil kerjasama Adam Ounas dan Ragnar Klavan dianulir lantaran Ounas terjebak off-side.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga. Lag tersebut seperti menjadi bukti bahwa Cristiano Ronaldo bukan hanya mampu bermain cantik, namun juga mampu memimpin sebuah tim hingga menampilkan performa maksimal. (IBC/SBS)

You might also like
Comments
Loading...