Dilalui Truk Tanah Dari Maja, Jalan Raya Cisoka – Solear Mulai Rusak

Tangerang (28/06/2019) Satubanten.com,- Pemandangan tidak sedap hampir setiap hari terjadi di jalan raya Solear – Cisoka – Balaraja, pasalnya truk galian tanah dengan tonasi berat setiap hari bebas beroperasi di jalan yang baru saja dibangun oleh pemerintah, akibatnya jalan tersebut saat ini sudah mulai mengalami kerusakan seperti banyaknya jalan yang retak dan berlubang, dan sangat rawan serta resisten terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jumat (28/6/2019).

“Kami tidak ingin peristiwa kecelakaan maut terulang kembali di jalan Solear Cisoka, pada Sabtu pagi jam 8 tanggal (15/12/2018),” terang Nasir warga Cisoka yang juga aktivis LSM saat dihubungi.

Pada peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut kata Nasir ada 4 korban tewas dan dilarikan ke rumah sakit , akibat ditabrak truk besar pengangkut tanah, lokasi kecelakaanya di depan pom bensin Pesanggrahan solear, kendaraan roda dua dan satu angkutan umum jurusan Taman Adiyasa-Balaraja ringsek diseruduk truk tanah.

Selain berdampak terhadap kecelakaan lalulintas dan kerusakan jalan, maraknya truk tanah ukuran besar ini juga akan berpengaruh terhadap kesehatan, karena tanah yang diangkut truk tersebut berceceran kejalan serta menimbulkan polusi udara.

“Meskipun lokasi galian di daerah Maja Kabupaten Lebak, namun warga Kabupaten Tangerang lah yang memikul dampaknya, kami minta agar mobil yang dari maja dilarang melewati jalan di Kabupaten Tangerang , dan dalam waktu dekat kami akan menyampaikan keluhan ini ke Bupati Tangerang,” tandasnya.(SBS09/Anoey)

You might also like
Comments
Loading...