Dikunjungi Wabup Lebak, Pegiat Wisata Harapkan Negeri Di Atas Awan Gunung Kendeng Lebih Rapih Ditata

Lebak (11/12/2019), Satubanten.com – Destinasi Wisata Negeri Di Atas Awan Citorek yang berada di Kaki Gunung Luhur sempat menghebohkan masyarakat Banten dan sekitarnya. Paska dikunjungi oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), destinasi tersebut langsung langsung dibanjiri pengunjung dan terjadi macet parah.

Selain wisata Negeri Di Atas awan yang berada di Kaki Gunung Luhur, Kabupaten Lebak juga mempunyai wisata Negeri Di Atas Awan lain yakni di Kaki Gunung Negeri Di Atas Awan yang terletak di Gunung Kendeng, Citorek Timur, Kec. Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Wisata Negeri Di Atas Awan Gunung Kendeng menurut Wakik Bupati Lebak, Ade Sumardi, dapat menjadi destinasi alternatif bagi masyarakat selain Gunung Luhur. Hal ini disampaikan saat dirinya mengunjungi Negeri Di Atas Awan Gunung Kendeng, Rabu (11/12).

“Masyarakat perlu tahu kalau wisata Negeri Di Atas Awan bukan hanya di Gunung Luhur saja, tapi juga ada di Gunung Kendeng. Ini bisa menjadi alternatif dan pilihan wisata bagi masyarakat. Jadi selamat berkunjung ke wisata Lebak,” tuturnya.

BACA JUGA : Banjir Pengunjung, Negeri di Atas Awan Citorek Macet Total

Dalam kunjungan tersebut, Ade juga mengatakan bahwa hingga saat ini kawasan wisata Gunung Kendeng tersebut masih tahap pembangunan. Beberapa kawasan perkebunan menurut Ade juga sedang dikembangkan.

Sementara itu, pegiat dan pemerhati wisata Lebak Erwin Komara Sukma, berharap penataan di komplek Wisata Negeri Di Atas Awan Gunung Kendeng dapat di tata dengan baik. Mantan Anggota DPRD Lebak Periode 2010-2014 tersebut mengatakan bahwa penataannya juga harus sesuau kaidah.

“Wisata Negeri di Atas Awan ini harus di tata dengan baik. Jangan sampai terjadi kemacetan panjang seperti yang di Gunung Luhur. Penataannya harus sesuai dengan kaidah lingkungan, dan tetap alami,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...