Dikunjungi Pjs Bupati Serang, Ketua KPUD Curhat Masalah Tes Swab

Serang, satubanten.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto mengunjungi Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang di Jalan Kitapa Cilame Kota Serang pada Selasa, 29 September 2020. Ade didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Tubagus Entus Mahmud Sahiri disambut langsung oleh Ketua KPU, Abidin Nasyar Surya.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar Surya memaparkan dalam pertemuan tersebut Pjs Bupati Serang menanyakan sejauh mana tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020, terkait persolaan atau kendala yang dialami. Sehingga, sangat penting untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Tujuannya agar Bersama-sama menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang, supaya berjalan aman dan lancar,” ujar Abidin kepada wartawan.

Selain mengajak untuk bersinergi dengan Pemkab Serang, kata Abidin, Pjs Bupati Serang juga berjanji akan menyampaikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam hal ini Gubernur Banten terkait kendala yang dialami KPU pada tahapan Pilkada Kabupaten Serang dimasa pandemi covid-19. “Secara umum kita (KPU) siap melaksanakan Pilkada, terkait kendala sudah kami sampaikan dan Pjs Bupati Serang akan menyampaikan juga ke Gubernur Banten,”terang Abidin.

Adapun kendala yang dialami KPU Kabupaten Serang, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyebutkan, bahwa persoalan untuk rapid tes dan tes swab untuk seluruh penyelenggara yang jumlahnya mencapai hampir 29 ribu orang. “Dari 29 ribu orang itu kita harus memastikan sebelum hari H tidak ada yang terpapar covid-19.

Kita pastikan penyelenggara harus sehat, sehingga pemilih juga sehat,”ungkap Abidin. Seraya berharap pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 bisa berjalan aman, jujur, adil, demokratis dan sehat.

Sementara Pjs Bupati Serang, Ade Ariyanto memastikan berdasarkan hasil diskusi jika Pilkada Kabupaten Serang tahapannya berjalan lancar. “Insya Allah tidak ada kendala,” ujarnya.

Ade berpesan kepada masyarakat terutama para pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dalam semua kegiatan terutama kampanye agar memprioritaskan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

“Jadi jangan sampai ada istilah kluster baru, itu yang kita antisipasi. Jangan sampai terjadi, sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik angka partisipasi masyarakat meningkat, dan tidak ada penambahan kluster covid atas kedisplinan kita semua,” ujar Ade.

Dengan begitu, pihaknya juga berjanji akan membantu KPU dalam menyosialisasikan Pilkada Kabupaten Serang dengan dibantu para camat. Sebab, kata Ade, pentingnya partisipasi masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Serang 5 tahun ke depan.

“Yang terpenting kita taat protokol Kesehatan, Insya Allah tidak ada penambahan kluster,” tutur Ade.(SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...