Diduga Karena Belum Bisa Layani Pasien BPJS, RSUD Kota Serang Sepi

Cipocok Jaya (16/12/2019) SatuBanten.com – Belum ada 2 bulan setelah melakukan Grand Launching RSUD Kota Serang, belum dapat menarik perhatian warga sekitar untuk berobat maupun cek kesehatan.

Berdasarkan pantauan Wartawan SatuBanten.com, RSUD Kota Serang pada hari ini Senin, (16/12) hingga pukul 12.00 WIB masih sepi, tidak terlihat ada pasien yang datang.

Hal ini dibenarkan oleh Staf Promosi Kesehatan dan Informasi pada RSUD Kota Serang, Wisnu Ari. Ia mengatakan, hingga siang hari ini baru ada tiga orang pasien yang berkunjung.

“Berdasarkan pantauan kami hingga siang ini baru ada tiga orang pasien yang berobat dan cek kesehatan,” ujarnya saat diwawancara oleh awak media di RSUD Kota Serang.

Diduga, menurut Wisnu sedikitnya masyarakat yang datang ke RSUD Kota Serang lantaran rumah sakit milik pemerintah ini masih belum melayani pasien BPJS Kesehatan, dan belum terakreditasi.

“Kemungkinan karena masih belum melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan. Jadi masyarakat lebih memilih Puskesmas yang lebih dekat dari tempat tinggalnya,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa di kota Serang ini banyak dan masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu wajar saja bila RSUD Kota Serang masih sepi pengunjung.

“Untuk meningkatkan kualitas serta minat masyarakat datang ke RSUD Serang, dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah khususnya dari segi anggaran.

Untuk informasi berdasarkan hasil wawancara target tahun 2021 RSUD Serang akan segera akreditasi C. Oleh karena itu ia berharap pemerintah harus memprioritaskan terkait anggaran untuk RSUD Kota Serang. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...