Diduga Adanya Temuan 1,9 Miliar Program JPS, Pujiyanto Enggan Berkomentar

Serang (29/05/2020) SatuBanten.com – Menanggapi adanya temuan sebanyak Rp1,9 miliar di program Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Serang, Ketua DPRD Komisi II Kota Serang, Pujiyanto tidak mau banyak komentar kembali.

Meski pihaknya sudah melakukan audiensi dengan mahasiswa dan membeberkan adanya temuan senilai 1,9 miliar di program bantuan JPS berbentuk sembako tersebut.

Pujiyanto mengatakan, dirinya enggan menjawab persoalan itu kembali karena menurutnya, yang mempunyai hak menjawab persoalan tersebut adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atau Pelaksana Anggaran (PA).

“Saya kemarin sudah di warning karena salah saya kemarin berstatemen itu masuk ke dalam teknis. Yang punya hak menjawab itu adalah kuasa pengguna anggaran (KPA) ataupun pelaksana anggaran (PA), karena yang tau teknisnya mereka,” katanya kepada awak media, Jum’at (29/05).

Dirinya juga meyakini harga per item dari sembako JPS tersebut sudah sesuai dengan perbandingan harga dari hasil investigasi di lapangan oleh pihaknya, sehingga ditemukan kelebihan sebesar Rp 1,9 miliar.

“Harga sudah sesuai dengan kelebihan penyedia dan keuntungan penyedia sesuai dengan Perpres No 16 Tahun 2018 bahwa penyedia itu boleh mengambil keuntungan maximal 15 persen,” terangnya.

Dirinya pun tidak ingin berkomentar lebih banyak kembali atas persoalan tersebut yang sudah menjadi sorotan publik.

“Silahkan saja ke Inspektorat silahkan jawabannya apa, kalo ke saya lagi ke saya lagi repot. Saya tidak mau banyak berkomentar soal ini lagi, saya sudah melakukan tugas saya sebagaimana fungsinya. Habis saya di bully terus itu di Facebook,” tuturnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...