Diberlakukan Oktober 2019, Dishub Mulai Sosialisasikan Larangan Parkir di Jalan Protokol

Serang (26/7/2019) Saubanten.com – Masyarakat harus mulai membiasakan untuk tidak parkir di jalan Protokol Kota Serang, Pasalnya petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihat terkait tak segan akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang membadel.

Larangan parkir dibahu jalan dan trotoar mulai dari jalan Ahmad Yani hingga Jalan Veteran Kota Serang mulai disosialisasikan oleh Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Polres Serang Kota dan Denpom III/4 Serang, Kamis (26/7).

Dalam surat edaran yang tentang larangan parkir pada ruas jalan nasional dan provinsi di Kota Serang salah satunya berbunyi, imbauan dan sosialisasi ini akan dilakukan bertahap dengan sanksi mulai dari teguran, tilang hingga penguncian roda dan Penderakan kendaraan.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini tidak lagi ada yang parkir di bahu jalan. Karena kondisi jalan yang kapasitasnya tidak memungkinkan. Apabila ada hambatan seperti adanya parkir di pinggir jalan ini, tentu saja kendaraan tidak bisa lancar, pasti akan ada kemacetan,” ujar Sekretaris Dishub Provinsi Banten Herdi Jauhari

Saat ini pihaknya baru melakukan sosialisasi. Terkait penindakan akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang menunggu disahkannya Peraturan Daerah Provinsi Banten tentang penyelenggaraan Transportasi di Wilayah Provinsi Banten. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...