Diberhentikan Secara Tidak Hormat, Anggota Polda Banten Terjerat Kasus Narkoba

Serang, (20/12/2018) Satubanten.com – Belum lama terjerat kasus narkoba, salah satu anggota Kepolisian Daerah (Polda) Banten, yang berinisial Brigadir SN diberhentikan secara tidak hormat. Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini, dilakukan di lapangan Polda Banten, Kamis (20/12).

Hal ini dikatakan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, dan membenarkan pemberhentian tersebut.

Selain itu Langgeng menjelaskan bahwa tidak ada toleransi bagi setiap anggota Polri yang terjerat kasus narkoba.

Pada acara upacara PTDH, Brigadi SN sengaja tidak diikut sertakan dalam upacara, karena kondisi SN tidak memungkinkan dan harus diapit oleh dua anggota Provos.

Upacara langsung dipimpin Waka Polda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan yang membacakan amanat Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir.”Kami sudah lakukan upacara pemberhentian tidak dengan hormat terhadap anggota atas nama Brigadir SN,” jelas Purnomo saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Pemberhentian Brigadir SN merupakan keputusan hasil gelar/sidang Dewan Pertimbangan Kode Etik Polda Banten pada 18 Desember 2018 lalu. Prosesi PTDH dilakukan dengan simbolis penggantian pakaian dinas Brigadir SN dengan kemeja batik oleh Karo SDM Polda Banten. (Sbs/UL/BidHum)

You might also like
Comments
Loading...