Dibalik Kemeriahan Panjang Mulud, Taman Kota Rusak Terinjak Warga

Serang (11/12/2019) SatuBanten.com – Dibalik kemeriahan Perayaan Maulid Nabi yang telah digelar di sepanjang jalan Veteran, mulai dari Alun-alun hingga Masjid At Tsaurah, Selasa (11/12). Taman yang sepanjang 10 meter tepat diseberang panggung menjadi rusak akibat beberapa warga yang naik-turun ketika acara berlangsung.

Berdasarkan pantauan wartawan terlihat masyarakat berdesakan, dan antusias melihat pawai panjang mulud tersebut.

Wartawan SatuBanten.com mencoba meminta tanggapan dari beberapa pihak terkait rusaknya taman yang menjadi estetika kota.

Iwan Sunardi, kepala DPRKP Kota Serang memaklumi hal tersebut terjadi dikarenakan euforia panjang mulud ini memang dari tahun ke tahun selalu mendapatkan respon yang besar dari masyarakat sekitar.

“Karena ketidaktahuan masyarakat ditambah terbawa suasana juga jadi ya kita akan coba benahi dan pelihara lagi secepatnya,” ujarnya saat ditemui awak media.

Ia mengatakan walaupun sebenarnya hal tersebut merupakan bagian dari tugas provinsi akan tetapi pemerintah kota (pemkot) juga tetap harus ikut bertanggungjawab dan bekerjasama menjaga.

“Ya ini euforia ditambah lokasinya juga berdekatan dengan RPH yang berkaitan jadi kita maklumi yang pasti kedepannya masyarakat tidak lagi harus naik-turun ketempat-tempat yang seharusnya mereka pelihara,” tuturnya.

Menurutnya panjang tanaman sekitar 10 meter, “Sebenarnya tidak rusak karena masih bisa diperbaiki, jadi secepatnya akan kita perbaiki sebelum tanaman mati,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...