Deretan Ponsel Ini Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp Per 1 Januari 2019

Per 1 Januari 2019, Aplikasi WhatsApp Tak Lagi Bisa Digunakan Di Ponsel-Ponsel Ini. Ponsel apa saja?

SatuBanten.com – Ada kabar yang kurang menyenangkan bagi pemilik ponsel tertentu terkait dengan pergantian tahun ini. Kabar tersebut datang dari dunia teknologi. Diketahui, beberapa ponsel tak lagi bisa menggunakan aplikasi pesan WhatsApp per 1 Januari 2019. Ponsel apa saja?

Beberapa jenis ponsel tak lagi didukung WhatsApp per 1 Januari 2019 ini. Hal itu terkait dengan beberapa sistem operasi ponsel yang tak lagi mendukung aplikasi perpesanan populer WhatsApp. Pembaruan yang terus dilakukan oleh WhatsApp menjadi penyebabnya.

Pengguna ponsel jenis lama seperti Nokia S40 dan juga Nokia 6300 kemungkinan besar tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Untuk itu, WhatsApp menyarankan agar para pengguna ponsel dengan sistem operasi S40 untuk memperbarui ponsel atau sistem operasi mereka. Sistem operasi yang sebaiknya digunakan untuk mendukung aplikasi WhatsApp ini adalah Android versi 4.0 ke atas, iOS 8 ke atas dan juga Windows Phone 8.1 ke atas.

Beberapa seri ponsel Nokia masuk dalam daftar yang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp per 1 Januari 2019. Mereka adalah seri Nokia Asha 230 hingga Nokia Asha 503. Ada juga seri Nokia C3-00 dan Nokia C3-01. Lalu ada juga beberapa seri lain seperti Nokia X2-00, Nokia X2-01, Nokia X3-02, dan Nokia X3-02.5.

Tak hanya Nokia, kebijakan WhatsApp ini juga menyeret ponsel-ponsel iPhone. Mereka yang masih menggunakan ponsel iPhone 4 tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi chatting populer ini.

Hal itu terjadi karena WhatsApp tak lagi mendukung sistem operasi iOS versi 7. Beberapa pengguna iPhone 4S, 5, 5C, atau 5S lebih baik segera memperbarui sistem operasi mereka sebelum tak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini. (bm/wk)

You might also like
Comments
Loading...