Dengarkan Musik, Pengendara Motor Tewas Terlindas Kontainer

Jakarta(5/12/14), Satubanten.com  – Pengendara sepeda motor tewas terlindas truk kontainer saat melintas di Jalan Plumpang Semper No. 4, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada pukul 06.15 WIB dari arah simpang lima semper menuju Plumpang Jalan Yos Sudarso. Pengendara tersebut diduga mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi sembil menggunakan headset untuk mendengarkan musik dari ponselnya.
Dulmanan (59) saksi mata kejadian kecelakaan mengatakan dirinya saat itu sedang menyapu pinggiran jalan Plumpang Semper.
“Saat itu dia dari kiri mau menyalip kontainer ke kanan karena jalur kiri sedang padat motor sedangkan jalur kanan sedang sepi, di kanan ada pengendara sepeda ontel yang akan memutar arah, karena kaget dan tidak siap, pengendara motor tersebut jatuh ke kolong kontainer yang jalan pelan dan terlindas ban tengah kontainer,” ujar Dulmanan, Selasa (2/12) pagi.

Sementara itu anggota Satlantas Jakarta Utara yang membuat alur kronologis kecelakaan, Brigadir Widi Santoso, mengatakan korban pengendara sepeda motor bernama Wahyu Sulistio (18) yang tinggal di Jalan Kebantenan V, RT004/RW007, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Tempat kejadian kecelakaan yakni di Jalan Plumpang Semper persis di depan distributor Aqua (PT Balina Agung Perkasa),” ujar Widi.

Widi mengungkapkan Wahyu menggunakan sepeda motor Yamaha Force berwarna merah keluaran tahun 2014 dengan nomor polisi B-3420-UGS dan mengenakan helm bawaan pabrikan yang semi terbuka (half face).
 “Pengendara motor berkendara dengan kecepatan tinggi dan menggunakan headset, ia terlindas karena kehilangan kesimbangan saat hendak menghindari pengendara sepeda ontel,” ujar Widi mengkonfirmasi keterangan saksi mata.

Supir truk kontainer dengan nomor polisi B-9066-UEL yang melindas pengendara sepeda motor, Pendi (31), mengaku tidak menyadari bahwa ia sudah melindas seseorang. Pendi yang sudah bekerja selama 10 tahun di PT Roda Mustika Jaya mengaku baru pertama kali ini terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor.
Supir truk kontainer, Pendi, langsung  diamankan ke kantor Satlantas Jakarta Utara bersama sepeda motor korban dan saksi mata. Sumber (B14 / HPMJ)

You might also like
Comments
Loading...