HUT Lebak ke -190 Bertema “Visit Lebak” , Iti Oktavia Utamakan Sektor Pariwisata

Lebak, (03/12/2018) SatuBnten.com,- Dalam rangka Hut Kebupaten Lebak yang ke 190 tahun ini yaitu 2018 bertemakan “Visit Lebak”, yang tidak jauh pasti berkaitan dengan pariwisata di Kabupaten Lebak Terutama Baduy.

Bisa kita lihat dari pemerintah pusat yang mengutamakan dan memperhatiakan sektor pariwisata, untuk menunjang nilai ekonomi masyarakat yang slama ini hanya bergantung dari sektor mineral saja.

Mengingat pertumbuhan ekonomi dunia hanya berada dikisaran 3,5 persen, namun sektor pariwisata dunia mampu tumbuh 2 kali lipat dari pertumbuhan ekonomi dunia, atau sebesar 7 persen.

Sejalan dengan itu, kita bisa melihat pemerintah pusat sedang menggarap secara serius sektor ini untuk mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bergantung dari sektor mineral minyak.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya pada acara Riung Mungpulung sebagai peringatan Hari Jadi ke 190 Kabupaten Lebak di Pendopo, Minggu (2/12/2018).

Selain itu Iti mengatakan jika Riung Mungpulung Hari Jadi,merupakan momen istimewa bagi semua pemangku kepentingan di Lebak bersama masyarakat untuk bersama-sama melakukan refleksi atas apa yang telah dicapai secara kolektif sebagai sebuah entitas bernama kabupaten lebak.

Pada saat yang berbahagia ini kita bisa saling melakukan koreksi atas hal-hal yang masih belum sepatutnya dilakukan, untuk kemudian dijadikan bahan perbaikan di masa depan.” Pungkasnya Sambil memasang raut Wajah yang Girang.

Sambil menjelaskan, Event seba baduy telah masuk 100 wonderful events pariwisata di Indonesia, dan Baduy dan kawasan wisata pantai Sawarna masuk Banten seven wonders serta tingkat kunjungan pariwisata perbulan agustus 2018 sudah melebihi 500.000 ribu orang.

“Belum lagi kita bisa melihat bagaimana kemeriahan gelaran perdana festival seni multatuli sebagai 1 dari 9 festival indonesiana di Indonesia dengan titik sentralnya yaitu museum multatuli yang kini telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lebak,” Tutup Iti.(SBS/Hs)

You might also like
Comments
Loading...