Demi Jaga Kebersihan di Area Festival Cisadane DLH Kota Tangerang Terjunkan 20 Petugas Kebersihan dan 100 Tong Sampah

Tangerang (02/03/18), Satubanten.com – Demi menjaga kebersihan di area Festival Cisadane, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang siagakan 20 petugas dan masing – masing dua unit bison dan bentor di lokasi.

Kepala Seksi Penanganan Sampah, Iqbal Nurjika mengatakan, petugas kebersihan tersebut dibagi dalam tim dan melakukan patroli selama event berlangsung. Tingginya animo masyarakat yang datang, perlu juga diantisipasi dalam hal kebersihan.

“Petugas akan rutin melakukan patroli kebersihan. Tugas kami adalah menjaga lokasi acara tetap bersih. Namun kami juga mengajak peran pengunjung untuk tertib membuang sampah,”tuturnya.

Dijelaskannya, petugas kebersihan tersebut bisa saja ditambah jika memang ada event yang mengundang pengunjung dalam jumlah besar.

Misalnya saja saat pelrombaan perahu maupun pertunjukan video mapping pada malam hari. “Karena disini banyak yang menjual makanan, kami sangat antisipasi bekas makanan tersebut dibuang sembarangan. Maka itu kami lakukan patroli kebersihan,” paparnya.

Iqbal menambahkan, dua unit bentro dan dua unit bison yang disiagakan pun akan selalu cepat membawa sampah yang terkumpul untuk dibuang agar tak menimbulkan bau tak sedap jika ditumpuk. “Pokoknya kami lakukan pengangkutan setiap waktu,” ujarnya.

Kepala Bidang Kebersihan Buceu Garitna menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan 100 tong sampah di lokasi Festival Cisadane dengan ukutan 100 liter. Dalam sehari, sampah yang diangkut dari tong sampah tersebut mencapai empat ton.

Dirinya mengajak peran pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan termasuk tak membuang sampah ke sungai karena akan melakukan pencemarana. “Ayo jaga kebersihan bersama,” tutupnya.(sbs03/HMS)

 

You might also like
Comments
Loading...