Demi Ciptakan Tangerang Bersih, DHL Kota Tangerang Jemput Sampah

Tangerang (18/09/18), satubanten.com – Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan melaporkan tumpukan sampah agar dijemput oleh petugas.

Kabid kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Buceu Gartina mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada tumpukan sampah agar dijemput oleh petugas. Program Jemput sampah merupakan upaya Pemkot dalam meningkatkan pelayanan kebersihan.

“Masyarakat bisa menghubungi Call Center Jemput Sampah di 0811 1631 631saat jam operasional yakni pukul 08.00 sampai 15.30,” ujarnya.

Petugas yang menerima laporan akan segera mengangkut tumpukan sampah sesuai dengan lokasi yang diminta. Pihaknya menyiapkan armada kebersihan berupa 18 bison dan 27 bentor untuk pelayanan door to door.

“Harapan kami dengan program ini mengajak peran serta masyarakat dalam meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Engkos Zarkasyi mengatakan, program ini diharapkan bisa mengatasi masalah sampah yang tercecer atau terbuang secara ilegal.

Masyarakat cukup menghubungi petugas maka masalah sampah akan bisa ditangani. Ini pun upaya preventif yang dilakukan oleh DLH dalam menjaga kebersihan dan mewujudkan Kota Sehat.

Masyarakat diajak peduli dengan kebersihan melalui penanganan sampah dari sumbernya dengan tidak membuangnya secara ilegal.

Berbagai sarana dan fasilitas yang dibangun seperti bak sampah maupun program Bank Sampah dan TPS 3R diharapkan bisa menjadi saluran warga dalam tempat pembuangan sampah secara teratur.

“Intinya, kita ingin kota ini bersih. Masalah pembuangan sampah secara ilegal yang kerap ada karena warga enggan membuangnya ke tempat sampah maka sudah bisa kita atasi,” paparnya. (sbs03/rls)

 

You might also like
Comments
Loading...