Dekatkan Diri Ke Masyarakat, Wagub Andika Hazrumy Gelar Safari Ramadhan ke Pandeglang

Pandeglang (18/8/2019) Satubanten.com –  Momentum Ramadhan di manfaatkan Wakil Gubernur (Wagub) Banten, H. Andika Hazrumy untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menggelar Safari Ramadhan.

Kali ini  Safari Ramadhan Wagub menyambangi di Kp. Sukarehe, Desa Pagadungan, Kec. Karang Tanjung Kab. Pandeglang, pada  Jum’at, (17/5).  Turut dalam rombongan Wagub Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ino S. Rawita, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, Perwakilan Pemerintah Kab. Pandeglang, serta ratusan ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Dalam rilis tertulis yang di terima Satubanten.com,  Wagub menyatakan kegiatan Safari Ramadhan  merupakan salah satu sarana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Ini merupakan bukti dari kecintaan pemerintah kepada masyarakat. Dan, ini juga merupakan komitmen Pemprov Banten untuk berjuang mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Wagub mengajak masyarakat mencari solusi secara bersama-sama atas segala permasalahan yang ada.

“Dalam momen ini mari kita cari jalan keluar dari persoalan yang dihadapi Banten seperti infrastruktur, pertanian, ekonomi, dan pendidikan. Jangan sampai malah jadi momen pertikaian yang tidak menghasilkan,” tandas Wagub.

Wagub menghimbau agar masyarakt untuk selalu menjaga potensi yang ada di Pandeglang, seperti pertanian dan pariwisata

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga memaparkan, bahwa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemprov Banten telah membangun BUMD Agribisnis. BUMD tersebut dibentuk untuk membantu masyarakat, khususnya petani, untuk meningkatkan kesejahteraanya. “Silakan, manfaatkan BUMD tersebut,” paparnya.

Selain itu, saat ini, Pemprov Banten sudah menggulirkan program sekolah di SMA/SMK negeri secara gratis. Program tersebut digulirkan, untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat. “Supaya seluruh masyarakat Banten, bisa sekolah minimal selama 12 tahun atau sampai SMA/SMK,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk mesjid Al-Hikmah, Kp. Sukarehe, Desa Pagadungan, Kec. Karang Tanjung Kab. Pandeglang. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...