Deddy Corbuzier Jalani Sholat Jum’at Perdana Setelah Muallaf

Tangerang (28/06/2019), Satubanten.com – Setelah mantap memeluk Islam dan mengucapkan syahadat, Deddy Corbuzier hari ini merasakan momen pertamanya Sholat Jum’at. Ibadah Sholat Jum’at perdananya ia lakukan di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Datang dengan pakaian khasnya yang serba hitam, Deddy melaksanakan Sholat Jum’at didampingi oleh sahabatnya, Gus Miftah.

“Siang ini alhamdulillah merupakan sholat perdana bagi Mas Deddy. Alhamdulillah setelah Jumat yang lalu membaca dua kalimat syahadat di pondok saya,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah sengaj datang lebih awal ke kediaman Deddy karena harus mengajarkan tata cara Sholat Jum’at. Sejak pukul 10.00 WIB, Gus Miftah sudah berada di rumah Deddy. Keduanya kemudian terlihat keluar rumah pukul 11.35 WIB, menuju masjid Bani Umar untuk melangsungkan Sholat Jum’at. Ini memang pertama kali, tapi Deddy berharap kedepannya Gus Miftah bisa kembali menemaninya di Jum’at-jum’at berikutnya.

“Ya datang lagi nanti, jadi dia tiap Jum’at datang kesini,” kata Deddy.

Gus Miftah mengatakab bahwa selama bersamanya menjelang Sholat Jum’at tersebut, Deddy aktif bertanay tentang banyak hal mengenai Sholat Jum’at. Deddy juga mengatakab bahwa sensasi pertama kali Sholat Jum’at ini membuatnya deg- degan.

“Lebih deg-degan dari malam pertama,” kata Deddy sambil berseloroh.

Hari Jum’at ini menjadi sangat spesial buat Deddy bukan hanya karena ini adalah momen Sholat Jum’at pertamanya. Tapi hari ini Gus Miftah juga mengajaknya untuk menyaksikan salah seorang yang hendak mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Dan alhamdulillah pula pada kesempatan siang ini ada seseorang lagi, saudara kita yang akan melantunkan dua kalimat syahadat,” kata Gus Miftah.

Orang tersebut yakni Wibisono Dwiputro, yang merupakan penggemar YouTube Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. Wibisono mengatakan bahwa dirinya mendapat hidayah setelah menonton tayangan Youtube Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. Hingga akhirnya hari ini, Jum’at (28/06) ia memantapkan dirinya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah. Sedangkan Deddy sendiri, langsung berkesempatan menjadi saksi atas prosesi muallafnya Wibisono Dwiputro.

“Ini amazing ya. Jumat lalu, Mas Deddy sadar, hari ini dia jadi saksi atas syahadat orang lain. Keren banget lu, iri banget gue sama lu,” pungkas Gus Miftah. (IBC/SBS032)

 

 

You might also like
Comments
Loading...