Debat Paslon Walikota Cilegon, Ketua ISLAH: Kesempatan Masyarakat Tentukan Pilihannya

Cilegon (21/11/2020) SatuBanten.com – Menjelang acara debat calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang diselenggarakan oleh Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kota Cilegon dengan tema “Industri untuk Semua”.

Ketua Ikatan Santri Alumni Al-Hasyimiyah (ISLAH) Muhammad Rizqi Baidullah menanggapi hal tersebut sebagai momentum dimana masyarakat dapat menentukan pilihan terbaiknya.

Pemuda yang akrab disapa Baid ini juga menyampaikan bahwa tema debat paslon kali ini juga sangat strategis dan penting untuk disimak baik oleh masyarakat Kota Cilegon yang notabene hidup disekeliling dunia industri.

“Saya rasa agenda Debat Calon Walikota kali ini adalah momen baik bagi masyarakat untuk bisa menyimak dan menilai secara langsung argumentasi masing-masing calon khususnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat kota Cilegon dalam dunia industri,” Kata Baid, Sabtu (21/11)

Menurutnya peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengelolaan sektor industri Kota Cilegon masih harus banyak diperbaiki khususnya dalam urusan pengentasan pengangguran. Dimana Kota Cilegon masih menjadi Kota dengan tingkat pengangguran tinggi kedua se-Banten.

“Tingkat Pengangguran tinggi ditengah daerah yang dikelilingi sektor industri ini kan berarti ada hal yang kurang beres dalam pengelolaan ketenagakerjaan, kita harus bijak melihat siapa calon yang benar-benar bisa memberikan solusi tepat dalam pengentasan pengangguran ini juga,” pungkasnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...