Datangi Puspemkab, PMII Desak Bupati Atasi Pengangguran

Tigaraksa, SatuBanten News – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang Tangerang menuntut Bupati Tangerang untuk segera mengatasi masalah pengangguran. Aksi Mahasiswa ini dilakukan depan Kantor Bupati Tangerang, Kamis ( 22/11/2018 ).

Koordinator lapangan (Korlap) PMII Adi Putra, mengatakan para Mahasiswa menuntut agar pengangguran segera diatasi dan memberikan solusi kepada masyarakat. “Kami mendesak Bupati agar bisa memberikan solusi kepada pemuda dan warga masyarakat kabupaten Tangerang agar bisa dicarikan solusi ruang kerja,” ungkap Adi.

Lebih lanjut Adi menjelaskan bahawa kedatangan ia danrekan-rekannya adalah menuntut program kerja saat kampanye yang menjanjikan pembukaan Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai program unggulan mengatasi persoalan ketenagakerjaan.

“Kami selaku mahasiswa akan terus mengawal program pemerintah, khususnya permasalah ketenagakerjaan yang menjadi masalah besar di Banten,” ungkap Adi.

Aksi PMII tersebut diterima langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang menjumpai aksi demo tersebut. Dalam dialog, Zaki menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini terus fokus membuka lapangan kerja. “Kami terus mendorong dunia industry untuk terus berekspansi dengan memberikan kemudahan agar dapat menyerap lapangan kerja,” ungkap Zaki.

Zaki juga menjelaskan bahwa program BLK sudah dirancang dan sedang dipersiapkan dengan seksama. “Semua program pengentaskan kemiskinan dan peluang kerja terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkas Zaki. (Ero/SBS)

Zaki menjelaskan beragam program kerja Pemkab Tangerang dalam mengatasi pengangguran. (foto:Hasan Petoy/SBS)

You might also like
Comments
Loading...