Danramil Walantaka: Keberadaan MUI Penangkal Paham Radikalisme

Serang (18/01/2020) SatuBanten.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang mengadakan rapat kerja pengurus di Walantaka Resto, Jl. Raya Ciruas – Petir dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, Sabtu (18/01/2020). Kegiatan tersebut mengangkat tema tentang meningkatkan sinergitas ulama dan umaro dalam menghadapi era milenial.

Hadir dalam kegiatan Perwakilan MUI Kota Serang, KH. Hidayatullah, Muspika Kec. Walantaka, Ketua MUI Kec. Walantaka, Drs. KH. Ahmad Fathoni, Anggota DPRD Kota Serang Komisi IV Partai Gerindra, Sdr. Saepulloh, S.Pd, Kepala KUA Kec. Walantaka, H. Hanafi, Peserta / undangan rapat kerja dan Kapolsek Walantaka Polres Serang Kota Polda Banten AKP Kasmuri.

Dalam sambutannya ketua MUI Walantaka Drs. KH. Ahmad Fathoni mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menghadiri undangannya.

“Sejak tanggal 01 November 2019, saya sebagai ketua MUI terpilih dilantik oleh MUI Kota Serang menggantikan KH. Marsuta Zuhri, S.Pd. Tujuan dilaksanakannya rapat kerja sekarang adalah sebagai pijakan kedepan pengurus MUI dalam menjalankan tugas,” kata Fathoni.

Sambutan Danramil Walantaka, Kapten Inf. Tumiran mengatakan, semoga rapat kerja sekarang ini bisa merumuskan hasil yang terbaik dan bisa dijalankan bersama-sama.

Menurutnya, keberadaan MUI bisa menangkal dan mencegah paham-paham radikalisme dan memberikan pencerahan terhadap umat agar tidak terpengaruh kondisi saat ini yang terjadi di daerah Jawa Tengah dan Kabupaten Bandung.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri, SH memaparkan banyaknya kejadian di wilayah Indonesia yang bungkusnya agama, namun menodai agama, misalkan Lia Eden (Kerajaan Tuhan), Gafathar Kerajan Ubur ubur, Kerajaan agung sejagat, Sunda Envere dan sebagainya.

“Fenomena banyaknya aliran-alirat sesat di Indonesia menjadi tanggung jawab oleh semua pihak untuk mengawasinya. Semoga dengan dilaksanakan rapat kerja MUI Kec. Walantaka dapat merumuskan hasil yang positifnya,” jelas Kasmuri. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...