Dandim 0601 Pandeglang Himbau Masyarakat Tak Percaya Berita Hoax

Pandeglang, (18/09/2019)- Satubanten.com-  Diera digital saat ini internet merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak mengenal strata. Mudah didapat baik sebagai sarana hiburan, infomasi, dan komunikasi.

Namun kadang kemudahan ini, menurut Komandan Kodim 0601 sering disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk penyebarluasan berita hoax. “Saya minta jika ada berita yang beredar di media manapun cari dulu kebenarannya jangan ditelan mentah – mentah,”demikian dikatakan Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/9) di Alun-alun Pandeglang.

Masih kata Denny pemanfaatan internet itu bisa memiliki dua makna yang saling bertentangan. Manfaat pertama, kata dia, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi yang sedang berkembang, sisi lainnya banyak terdistorsi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.”Tak sedikit berita hoax beredar, saya harapkan kita harus bijak dalam setiap menyikapi perkembangan informasi yang saat ini terjadi,” tuturnya.

Senada dengan Komandan Kodim 0601, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hadanudin ditemui usai acara mengungkapkan, memang dalam menyikapi sebuah informasi atau issue haruslah bijak khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara. “Jika ada sebuah issue yang beredar di medsos atau jejaring sosial lainnya baiknya cari tau dulu sumber yang jelas, jangan sampai mempercayai begitu saja,” terangnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...