Dampak Kesehatan Minum Sambil Berdiri

Serang, (06/07/2018) Satubanten.com – Selamat pagi banteners, salam sehat. Kali ini kita akan bahas tentang dampak kesehatan dari minum sambil berdiri. Tahukah kalian jika tanpa kalian sadari kebiasaan tersebut sering dilakukan.

Misalnya ketika sedang terburu-buru, kehausan, minum di tempat hiburan, dan saat berolahraga. Oleh sebab itu, mari kita bahas tentang minum sambil berdiri terhadap gangguan kesehatan tubuh manusia.

Ternyata minum sambil berdiri bukan hanya tidak dianjurkan oleh ajaran agama bagi umat muslim dan etika saja. Akan tetapi hal ini berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, dalam tubuh manusia terdapat jaringan penyaring atau filter yang disebut sfringer, yakni kumpulan serabut otot berbentuk seperti cincin yang bekerja untuk membuka dan menutup jalur alamiah pada tubuh.

Dikutip dari laman Well or Die, ada beberapa dampak bahaya yang mengancam kita jika masih melakukan kebiasaan tersebut. Misalnya, menyulitkan sistem pencernaan akibat cipratan air ke dinding perut. Sehingga rasa nyeri dan kembung akan terasa ketika melakukan minum sambil berdiri.

Selain itu, minum sambil berdiri juga dapat menyebabkan gangguan lambung, seperti naiknya asam lambung hingga melukai dinding lambung.

Dengan minum sambil berdiri juga dapat mengganggu proses penyaringan yang dilakukan oleh ginjal menjadi tidak optimal dan berpotensi terjadinya gangguan terhadap saluran kandung kemih.

Tidak hanya itu, minum sambil berdiri bisa meningkatkan resiko terkena artritis atau radang tulang akibat terganggunya keseimbangan cairan dalam tubuh yang tersalurkan hingga ke bagian sendi. Bahkan dapat menngganggu kesehatan jantung karena terganggunya saraf kelana.

Gimana banteners? Masih mau melakukan kebiasaan seperti diatas? Kalo gitu, mulai hari ini yukk kita sama-sama hindari kebiasaan minum sambil berdiri dan perbanyak minum air putih. (SBS/Panda)

You might also like
Comments
Loading...