Damkar Lebak Rangkasbitung, Mendapatkan Telepon Laporan Kebakaran HOAX

Lebak, (05/12/2018) Satubanten.com,- Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak mendapatkan telepon jika ada pristiwa kebakaran di Kampung Oteng, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Selasa (4/12/2018), laporan tersebut ternyata tidak bener (Hoax) bohong.

Kabar bohong itu datang dari seorang penelepon sekira pukul 12.57 WIB. Ia menghubungi layanan call centre 112 Pemkab Lebak dan memberikan informasi telah terjadi kebakaran.

Tanpa berpikir panjang, sejumlah petugas dan mobil damkar dengan sirine menyala langsung bergegas menuju lokasi yang diinformasikan sang penelepon.

Kasi Damkar Dinas Satpol PP Lebak Suparmin kepada TitikNOL, menyesalkan adanya informasi bohong yang disampaikan oleh penelepon tersebut.

“Begitu ada telepon ke call centre 112 yang mengabarkan ada kebakaran, kami langsung menuju ke lokasi. Kami sempat berputar-putar di daerah lokasi yang disampaikan dan menanyakan ke Kades Padasuka, ternyata tidak ada kebakaran,” ujar Suparmin.

Atas kejadian tersebut, ia berharap agar masyarakat jangan main-main dengan call centre 112, apalagi memberikan informasi bohong.

“Kami minta jangan main-main dengan menghubungi call centre 112. Sebab jika ada nomor kontak telepon masuk langsung tercopy dan terekam nomor telepon dan suara penelepon,” ujarnya. (SBS/Hs)

You might also like
Comments
Loading...