Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

 Dalam Sehari, 2 Rumah dan 4 Lahan Ilalang Terbakar Di Kota Serang

Serang (2/10/2019) Satubanten.com – Kebakaran Lahan tidur atau ilalang di Kota Serang kembali terjadi. Kali ini, ada empat lahan yang terbakar akibat kondisi alam atau cuaca yang terik. Selain itu, ada dua rumah terbakar di Lingkungan Pekarungan dan Warung Jaud Kecamatan Kasemen.

“Hari ini ( selasa-red)  ada enam kejadian kebakaran di Kota Serang. Empat lahan tidur ada di Perumahan Citra Gading Blok Q2, Lingkungan Lopang Indah, Karangantu, dan Kelurahan Banten di Kecamatan Kasemen,” ujar  Kepala Seksi (Kasi) Bidang Linmas dan Damkar Kota Serang Uba Agus Mauludin, Selasa (1/10) malam.

Dua rumah yang terbakar, ia menjelaskan, di Warung Jaud akibat konsleting listrik dan di Lingkungan Pekarungan akibat kebocoran tabung gas. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut. Namun mengalami kerugian materil hingga puluhan juta.

“Kami langsung tangani ketika mendapat laporan kejadian. Tidak ada korban, namun mengalami kerugian. Karena kami datang segera, jadi kebakaran tidak menyebar ke rumah lainnya. Kami menerjunkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api,” tuturnya.

Ia menambahkan,  dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran lahan tidur karena cuaca yang panas. Sehingga mengakibatkan gesekan antara daun kering dengan daun lainnya. Kemudian, api mulai muncul dan terjadilah kebakaran. “Cuaca panas seperti ini kan bisa menyebabkan kebakaran, jadi si daun saling bergesekan,” tuturnya.

Dalam penanganan kebakaran tersebut, Pusdalops Damkar Kota Serang menurunkan tiga unit mobil damkar dibantu satu unit oleh Damkar Kabupaten Serang berkapasitas 3.000 liter. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...