Dalam Rangka HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia Group 1 Kopasus Membangun Madrasah Ibtidaiyah Di Desa Pasirpanjang Kab Pandeglang

Pandeglang, (13/09/2018)- SatuBanten.Com – Komando Pasukan Khusus (Kopasus) Grup I Serang bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Nusantara membangun Madrasah Ibtidaiyah dan Jalan dalam Rangka HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia, Hari Jadi ke 18 Provinsi Banten, dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Oktober mendatang, di Desa Pasirpanjang Kecamatan Picung, Rabu(12/09). Yayasan Bhakti Nusantara adalah Yayasan Sosial Kemanusiaan yang bekerja untuk memberikan bantuan kepada daerah dengan kategori 3T (Tertinggal, Terluar, Terpencil).

Ketua Yayasan Bhakti Nusantara dr.Teguh Dwinugroho menjelaskan ada tiga kegiatan besar yang akan dilaksanakan bersama Kopasus, yakni Bangun Nusantara, Sehat Nusantara, dan Inspirasi Nusantara, menurutnya, yang saat ini sedang berlangsung adalah Bangun Nusantara. “Kami disini akan membangun satu buah gedung yang layak yakni Madrasah Ibtidaiyah yang bernama Nurut Taqwa yang berisi enam ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah dan satu ruang perpustakaan yang juga bisa digunakan sebagai sarana belajar bagi warga Pasirpanjang, selain itu dengan bekerjasama antara para prajurut Kopasus dan warga sekitar, kami juga membangun 450 meter jalan yang bermaterial pecahan batu sebagai penunjang jalannya roda ekonomi masyarakat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pada tanggal 24 sampai 28 Oktober mendatang Yayasan Bhakti Nusantara akan melakukan kegiatan Sehat Nusantara untuk membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “Pada kegiatan Sehat Nusantara kami akan mengundang 25 dokter umum dan 39 dokter spesialis yang berasal dari berbagai daerah untuk melayani kesehatan masyarakat disini dengan kegiatan Sunatan Massal, Operasi Katarak dan Bibir Sumbing,”lanjutnya.

Komandan Grup I Kopasus Kolonel Infanteri Lucky Afianto mengatakan peletakan batu pertama pada pembangunan madrasah ibtidaiyah ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda disini dan dapat lahir-lahir para calon calon pemimpin.

Sementara Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Grup I Kopasus, Yayasan Bhakti Nusantara. (SBS/Rls-011)

You might also like
Comments
Loading...