Dalam Peringati Hari Juang Kartika, Serentak Penutupan Pameran Alutsista Di Alun-alun Kota Serang

Serang, (15/12/2018) Satubanten.com – Dalam memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke- 73, Keluarga besar TNI AD, sudah kurang lebih 3 hari mengadakan Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Alun-Alun Barat, Kota Serang , dan hari ini penutupan untuk acara pameran tersebut, serentak dalam memperingat (HJK).

Tidak hanya sekedar dipertontonkan kepada masyarakat saja, tapi juga memberikan edukasi dan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

Demikian ungkap grup 1 Kopasus Kolonel INF Lucky Avianto bahwa pameran Alutsista ini di gelar dalam rangka menyambut peringatan HJK yang ke – 73, juga digelar pada tanggal 15 Desember 2018, tapatnya hari ini di Ambarawa.

Diharapkan ini mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD, Sekaligus merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista,” pungkas Lucky.

Kolonel grup 1 Kopasus ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat melihat langsung berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD saat ini.

Selain untuk berekreasi, para generasi muda dapat belajar tentang alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD.

Tidak hanya dibanjiri oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak dan remaja, mereka berdatangan dari daerah pandeglang cilegon dan Kota Serang.

Ada yang sekedar melihat dan berfoto ria bersama keluarga, tapi juga ada yang bertanya tentang Alutsista maupun cara mendaftar jadi anggota TNI AD,” jelasnya (15/12/2018).

Selain mengutip beberapa hal yang disampaikan oleh Kolonel Lucky, ia berharap agar dengan alokasi waktu yang ada, pameran ini dapat menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap TNI AD.

“Mari berkunjung, lihat secara dekat berbagai Alutsista TNI AD saat ini. Selain melihat Helly Apache, Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, Meriam dan berbagai persenjataan lain milik TNI AD juga bisa bertanya langsung tentang bagaimana caranya untuk menjadi anggota (TNI AD),” tutupnya. (Sbs/Ul)

You might also like
Comments
Loading...